Back to Kompasiana
Artikel

Seksologi

Cara alami Mengencangkan dan Meremajakan Vagina Tanpa Operasi

OPINI | 03 May 2013 | 02:37 Dibaca: 16172   Komentar: 1   0

Melanjutkan tulisan saya sebelumnya yang mengenai “Apakah miss V anda bisa kencang kembali tanpa operasi?” pertanyaan berikutnya bagiamana cara alami supaya miss V anda bisa kencang kembal?

Bagi anda para wanita yang merasa organ kewanitaannya ‘kendor’ yang bisa diakibatkan oleh banyak sebab (rutin melakukan hubungan intim, pernah menjalani proses melahirkan, serta faktor usia dan menopause), anda tidak perlu berkecil hati.

Anda masih bisa mendapatkan kekencangan kembali miss V anda tanpa operasi sama sekali.

Disini harus anda ketahui lebih dahulu.

Dalam mengencangkan vagina, ada 2 bagian yang menjadi perhatian.  Bagian-bagian tersebut antara lain:

1. Otot vagina atau pelvic anda.

2. Jaringan kulit vagina anda.

Bagaimana mengencangan kedua bagian tersebut?

Untuk masalaha otot pelvic, anda bisa melakukanya dengan latihan Kegel yang melatih otot pelvic yang biasa dikenal sebagai Pubococcygeus (PC) muscle. Otot ini mengitari miss V anda yang fungsinya sangat banyak baik dari segi kesehatan maupun sensasi seks saat berhubungan intim.

Permasalahannya, bagaiman cara anda menemukan otot PC ini?
Sebenarnya simple. Cukup anda masukkan jari telunjuk anda ke miss V kemudian coba lakukan ‘penjepitan’. Jika jari anda terasa terjepit dengan sebuah otot dalam miss V anda,, itulah otot PC anda.

Latihan kegel yang sangat mudah anda lakukan agar menjaga kontraksi otot PC anda tetap kuat adalah dengan berusaha seperti anda saat menahan buang air kecil. Anda bisa melakukan dimanapun latihan ini, beberapa menit perhari (5-10 menit) pada saat anda mandi, tidur, ataupun saat santai.

Satu hal yang harus anda ingat, jangan melakukan latihan ini saat anda memang pengen buang air kecil, karena ini akan menahan air seni itu sendiri dan menganggu proses pelatihan, atau mungkin anda bisa buang kecil tanpa sengaja. Kalau ini dilakukan di kamar mandi sih mungkin tidak masalah. Tapi kalo di tempat lain?

Latihan kegel ini boleh anda bilang sebagai Gym-nya otot PC anda agar dapat mempertahankan kekuatan ototnya.

Kekuatan otot PC anda tidak hanya bermanfaat buat berhubungan intim, tetapi juga resiko gangguan kesehatan seperti yang telah disebutkan pada artikel sebelumnya, seperti sering buang air kecil, dan keluarnya bagian-bagian dalam vagina anda ke luar mulut vagina yang biasa disebut ‘vaginal prolapse’ dan ‘uterus prolapse’.
Sebagai tambahan, jika anda sudah mengalami salah satu atau kedua dari ‘prolapse’ tersebut, tentulah akan sangat menganggu aktifitas anda. Karena gesekan sekecil apapun pada bagian yang keluar dari miss V anda ini akan sangat perih, misalnya bergesekan dengan celana dalam anda saat beraktifitas. Jika sudah demikian, maka hanya tindakan operasi yang bisa anda lakukan untuk membuang bagian yang keluar tersebut serta menarik sebagian dari bagian tersebut ke asalnya.

Namun demikian, jangan anda kira setelah melakukan operasi prolapse, kejadian tersebut tidak akan terulang kembali. Disinilah pentingnya peranan otot miss V anda dalam menahan itu semua. Jadi anda sudah tahukan manfaat medis dalam latihan ini?

Bahkan studi terbaru yang terbit di International Urogynecology Journal bulan April 2013, bagi wanita hamil yang melakukan latihan pengencangan otot pelvic dapat mengurangi resiko buang air kecil yang tidak menentu secara signifikan selama 6 bulan pasca melahirkan dibandingkan mereka yang tidak melakukan latihan otot pelvic. (ref)

Jadi anda sudah tahukan manfaat latihan pengencangan otot tidak hanya cuma sebatas kenikmatan  berhubungan intim, tapi juga kesehatan.

Untuk point ke dua, kegel tidak berkontribusi apa-apa karena memang latihan ini efeknya lebih mengutamakan pada otot pelvic anda, walaupun sedikit ada pengaruhnya terhadap pengencangan jaringan kulit didalam dan sekitar miss V anda. Namun secara umum, latihan kegel tidak mengarah kesana.

Disinilah ‘cara alami’  memainkan peranan kunci dalam mengembalikan kekuatan dan elastisitas pada kedua area tersebut.

Mari kita tinjau lebih dalam masalah kontraksi otot vagina terhadap cara alami.

Secara biologis, kontraksi otot vagina anda merupakan gerakan/kontraksi yang tidak memerlukan kontrol anda sama sekali. Saraf-saraf yang ada di seluruh area miss V anda termasuk di daerah clitoris akan memberi sinyal ke otak anda untuk  ‘menyuruh’ sebuah tindakan kontraksi pada otot pelvic anda terhadap adanya  penetrasi yang terjadi pada miss V anda. Misalnya saat anda berhubungan intim.

Otot-otot tersebut bekerja dengan sendirinya tanpa perlu anda suruh. Sedangkan untuk latihan kegel, anda ‘memaksakan’ kontraksi tersebut menurut keinginan anda.

Tinggal permasalahannya, seberapa kuat kontraksi tersebut yang dihasilkan akibat signal yang diterima oleh sistim saraf pada area miss V anda.
Kontraksi otot miss V bisa menjadi ‘jenuh’ jika anda sering melakukan hubungan intim. atau bahkan lemah sama sekali jika anda sudah mengalami proses melahirkan ataupun usia lanjut.

Disinilah anda memerlukan nutrisi yang berasal dari hormone anda sendiri yang bernama estrogen dalam mengembalikan kekuatan otot miss V anda.
Berita buruknya, menstruasi, proses melahirkan, menyusui, penggunaan obat-obatan kontrasepsi, dan usia yang semakin lanjut, membuat hormone estrogen anda berkurang jauh. Jika anda sudah memasuki masa menopause, maka sudah tidak ada lagi produksi hormone estrogen karena memang anda sudah tidak subur lagi dan stop produksi.

Akibatnya, anda bisa bayangkan jika otot-otot tubuh anda kekurangan nutrisi. Maka dia akan kendor dan lembek.

Hormone estrogen tidak hanya bertujuan seperti diatas, tetapi juga penting dalam kesehatan anda, seperti resiko penyakit cardiovascular (darah tinggi, stroke, dl), kegemukan, diabetes, penipisan rambut, dll.

Oleh karena itu, beberapa dekade belakangan ini, penggunaan hormone replacement therapy (HRT) yang menggunakan obat-obatan sintetik yang mengandung ‘replika estrogen’ yang mirip dengan estrogen manusia menjadi populer dalam mengatasi turunya level estrogen anda.

Sialnya, belakangan diketahui jika estrogen sintetik tersebut justru meningkatkan resiko kanker, terutama kanker payudara. Makanya badan pengontrol obat-obatan dan makanan Amerika Serikat, FDA, melarang penggunaan HRT dalam jangka panjang, dan memang jika diperlukan dokter yang melayani pasien tersebut harus mempertimbangkan aspek sisi positif berbanding sisi negatif. Istilahnya, jika manfaatnya lebih banyak, maka silahkan digunakan tapi tidak boleh secara terus menerus.
Ya…kanker payudara adalah pembunuh no 1 bagi kaum hawa dan sampai sekarang belum ada obatnya selain chemotherapy ataupun radiotherapy yang juga memiliki efek samping dan bahkan tidak efektif.
(Terlalu panjang jika berbicara masalah tersebut).

Kembali ke cara alami…

Jika synthetic estrogen menyebabkan wanita justru mengalami resiko penyakit yang berbahaya. disini estrogen yang berasal dari tumbuh-tumbuhan justru melawan resiko tersebut. Menarik bukan?

Para ahli hampir sepakat jika estrogen yang berasal dari tumbuh-tumbuhan SANGAT mirip dengan estrogen manusia.
Walaupun mekanisme dan hipotesa mengenai efeknya dalam mengurangi resiko atau melawarn resiko tersebut diatas belum diketahui secara jelas, namun beberapa studi menunjukkan jika estrogen yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dapat melawan kanker rahim (BMC Womens Health 2011;11(40)) dan melawan kanker payudara yang ditunjukkan oleh studi yang dilakukan oleh para peneliti dari  Columbia University, US, dan terbit di journal Enviroment Health Perspective 2008.

Oleh karena itu, daripada anda menggunakaan HRT yang menggunakan sintetik estrogen, anda bisa mengganti kekurangan hormone estrogen anda dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung ‘phytoestrogen’, seperti tumbuhan kacang-kacangan, kedelai atau produk olahan kedelai, tahu, gandum, ubi jalr, kacang hijau, apel, wortel, buah delima, adas, dan beberapa lainnya.

Sayangnya, jumlah estrogen yang dihasilkan dari estrak tumbuh-tumbuhan tersebut sangatlah tidak banyak, dan mungkin kurang aktif sehingga anda harus rutin mengkonsumsinya.

Dalam kaitannya manfaat estrogen terhadap organ kewanitaan anda, hormone ini selain dapat mengembalikan kekencangan otot miss V anda, mereka juga meningkatkan produksi collagen di area miss V anda.

Manfaat collagen bagi kulit tentunya anda sudah tahu bukan?
Ya. ia akan meremajakn jaringan kulit atau sel kulit anda, sehingga akan lebih kencang, elastis, dan muda kembali. Begitu pula yang terjadi pada jaringan kulit di otot miss V anda dan dinding vagina anda.

Dengan cara ini, selain anda dapat mendapatkan kembali otot miss V yang kencang dan elastis, dinding miss V dan jaringan kulit di area miss V andapun kencang dan elastisitas kembali.
Selain itu.  estrogen tersebut juga dapat meningkatkan dan mengaktifkan organ miss V anda dalam menghasilkan cairan lubrikasi. Sehingga vagina anda tidak kering dan sekalipun miss V anda kencang tentunya ini tidak akan membuat sakit saat terjadi penetrasi, bahkan lebih menyenangkan bagi kedua belah pihak.

Vagina yang kering akan sering ditemui pada wanita menopause dikarenakan mereka sudah sangat defisiensi terhadap estrogen, termasuk pada wanita dalam usia subur tapi mengalami estrogen deficiency sebagaimana disebutkan diatas.

Jadi anda sudah tahukan bagaimana cara alami supaya Miss V anda muda kembali?

Tentu saja anda tidak bisa mendapatkannya secara instant. Jika anda melakukannya melaui diet seperti mengkonsumsi sumber-sumber makanan diatas, ini memerlukan waktu yang cukup panjang, mingguan hingga bulanan sesuai dengan kondisi kesehatan anda sekarang dan pola hidup anda.

Cara alami yang spesifik, anda bisa menggunakan tumbuhan Manjakani (Oak gall), Withc Hazel, dan Pueraria Mirifica. Untuk Witch hazel dan P. mirifica tentunya tidak ada di Indonesia, karena tumbuhan tersebut banyak tumbuh di belahan Eropa dan Amerika serta Thailand (untuk tumbuhan P. mirifica).

Apa hebatnya tumbuhan tersebut dalam mengencangkan dan meremajakan vagina anda?

Dalam dunia medis, ada yang dinamakan unsur kimia yang memiliki efek pengencangan kulit. Ini dinamakan bersifat Astringent. Apa itu astringent? Anda bisa lihat sendiri di Wikipedia mengenai astringent disini.

Astringent adalah efek pengencangan kulit akibat adanya unsur kimia yang bernama Tannin.

Dan tahukah anda darimana unsur kimia tannin dan efeknya tersebut pertama kali ditemukan oleh para peneliti?

Ya. mereka menemukan unsur tersebut awalnya berasal dari tumbuhan Manjakani yang banyak digunakan oleh wanita asia pasca melahirkan untuk supaya ‘lebih sreg’ lagi.

Makanya, dalam literature medis, tannin berarti Manjankani, walaupun pada akhirnya para peneliti menemukan pula sumber tumbuhan lain yang mengandung kandungan yang sama dan sama aktifnya, seperti P. mirifica dan Withc Hazel.

Mungkin anda bertanya seberapa hebatnya efek “vagina yang kencang” dari ekstrak tumbuh2an tersebut bukan?

Kalau anda melakukan operasi LVR Vaginoplasty untuk mengencangakan miss V anda. tentunya sesudah operasi anda tidak bisa langsung berhubungan intim selain aturan-aturan keras yang harus anda patuhi seperti tidak boleh duduk yang terlalu menekaan, beraktifitas gerak yang sangat aktif, berolah ragaa yang mengakibatkan terjadi kontraksi diarea miss V anda, tidak boleh dalam kondisi yang terlalu “becek’  agar proses penyembuhan pasca operasi bisa berlangsung cepat. Itu semua memerlukan waktu paling kurang 3-4 minggu untuk lebih amannya.

Sekarang anda tanya cara alami?

Mereka bisa langsung mengencangkan miss V anda hanya dalam hitungan menit !

Kagum bukan? :)

Dan ini semua sudah teruji klinis. bukan mitos dari dunia holistic.

Hitungan menit dalam mengencangkan vagina itu merupakan efek jangka pendek dari kandungan tannin tersebut.

Sedangkan efek jangka panjang, mereka juga meiliki kandungan phytoestrogen tertentu yang sangat aktif dalam meremajakan miss V anda, terutama miroestrol yang terkandung pada P. mirifica.

Berbagai perdebatan antara peneliti terus berlanjut bagaimana kandungan kimia miroestrol itu bisa terbentuk. Ada yang berpendapat itu dihasilkan dengan sendirinya dari ekstrak tumbuhan tersebut. Namun hipotesa yang lebih kuat mengarah pada kandungan kimia deoxymiroestrol yang beroxidasi dengan oksigen dan menghasilkan miroestrol.

Apakah keunggulan dari miroestrol ini?

Salah satu efek yang besar dari kandungan ini adalah kemampuan mereka yang sangat aktif dalam memicu produksi collagen di jaringan kulit sehingga menjadi lebih tebal, kencang dan elastis. Sehingga kandungan kimia ini dipatenkan oleh perusahaan farmasi tertentu dengan merek dagang bernama “MIROFIRM”.

Bisa dibilang…kalau anda ingin meremajakan kembali  miss V anda ataupun juga banyak digunakan untuk peremajaan payudara (supaya lebih kencang dan kenyal) maka mirofirm bisa menjadi jawaban untuk anda.

Manjakani, Witch hazel, dan P. mirifica merupakan top sumber tumbuhan yang sangat aktif dan kaya akan phytoestrogen serta kandungan kimia tertentu dalam peremajaan organ kewanitaan. Bahkan studi menyebutkan jika kandungan phytoestrogen mereka lebih dahsyat dibanding tumbuhan black cohosh yang ekstraknya banyak digunakan dalam industri farmasi guna menolong wanita menopause dalam mengatasi kekurangan hormone estrogennya yang berakibat mengalami gejala-gejala sering  berketingat dimalam hari, mood yang sering berubah drastis, dan beberapa kondis lainnya yang berhubungan dengan ‘menopausal symptoms’.

Jadi, anda sudah tahu kan bagaimana cara alami dalam mengencangkan dan meremajakan miss V anda?

Saya kadang sedikit tersenyum jika peremajaan vagina sering diibaratkan dengan bentuk bibir vagina atau labia seperti gadis remaja.

Apakah istilah ‘peremajaan vagina’ memang seperti itu?

Apakah penampilan bentuk vagina memang berpengaruh terhadap dorongan seks para pria?

Melebarnya bentuk bibir vagina akibat sering melakukan aktifitas seks, melahirkan, usia merupakan kondisi alami yang semuanya pasti akakn demikian. Tapi itu semua tidak ada pengaruhnya terhadap ‘kinerja’ dan ’sensasi’ yang diberikan oleh miss V baik kepada wanita itu sendiri maupun pasangannya.

Ada yang bilang supaya “lebih percaya diri”.

Pertanyaannya untuk siapa?

Tidak ada keluhan dari para pria baik secara berkehidupan sosial maupun dalam kajian ilmiah jika para pria komplain dengan kehidupan seksnya lantaran bentuk labia miss V yang sedikit mengelambir.

Satu hal yang pasti yang banyak di komplain para pria dan juga wanita adalah… sensasi PLONG tanpa cengkraman sama sekali atau cengkraman yang tidak terlalu ‘mengigiti’.

Kalau tidak ada yang mempermasalahkan bentuk labia….kenapa harus dipermasalahkan?

Jika ini dijadikan bagian dalam peremajaan vagina, ini tidak lebih daripada propaganda para dokter bedah kosmetik dalam menjual jasa mereka yang berkisar puluhan juta untuk sekali tindakan operasi yang dikenal sebagai Labiaplasty dengan mengibaratkan bentuk labia yang simetris seperti banyak dipertontokan oleh bintang-bintang porno.

Selain resiko yang membahayakan dan ‘mati rasa’ dalam merekonstruksi bentuk miss V anda, tindakan operasi ini tidak dikategorikan sebagai tindakan bedah yang sesuai dengan aturan assosiasi dokter bedah.

Oleh karena itu, assosiasi ginekolog dan dokter bedah international (ACOG - American Congress of Obstetricians and Gynecologists) dan assosiasi dokter bedah lainnya tidak memasukkan tindakan bedah pada vagina tersebut kedalam tindakan operasi yang dibenarkan secara medis karena bukti pendukung untuk manfaat terapi sangat rendah sedangkan efek sampingnya jelas terlihat.

Namun demikian, mereka tidak melarang jika para dokter bedah kosmetik tersebut melakukan tindakan operasi ini jika mereka memang ahli untuk itu. Tapi semua assosiasi tersebut melarang dokter bedah plastik tersebut membawa nama organisasi dalam menawarkan jasa mereka, selain harus menjelaskan secara detail kepada kliennya terhadap efek negatifnya, biaya, dan kemungkinan untuk terjadi operasi ulang akibat kesalah prosedur atau komplikasi.

Kembali ke cara alami. ada yang bertanya bagaimana alternativenya?

Ya anda bisa menggunakan tumbuhan tersebut dalam meremajakan dan mengencangkan miss V anda. Karena di Indonesia cuma ada tumbuhan manjakani, ya anda bisa merebusnya kemudian menggunakan air rebusan  tersebut untuk membasuh miss V anda. Jangan takut, kandungan ekstrak mereka juga memiliki sifat anti septic yang sudah teruji secara klinis yang akan membuat environment di dalam miss V anda tetap dominan dengan bakteri baik dibanding bakteri jahat.

Sebenarnya terlalu banyak manfaat dari ketiga tumbuhan tersebut dalam peremajaan dan pengencangan miss V anda. Saya harap ini bisa saya tulis pada artikel berikutnya.
Namun secara singkat, ekstrak dari ketiga tumbuhan tersebut dapat mengencangkan dinding dan kulit miss V anda dalam hitungan beberapa menit, mengencangkan dan meremajakan baik dinding dan otot miss V anda dalam waktu beberapa hari hingga mingguan jika digunakan secara rutin, meningkatkan produksi cairan lubrikasi, menjaga pH vaginal dalam kondisi normal, mencegah keputihan, dan beberapa lainnya.

Simplenya….jika anda merindukan “sensasi berhubungan intim saat anda masih gadis” ini lah yang anda dapatkan. Bahkan lebih hebat dibanding saat anda masih gadis. Lebih kesat tapi lembab, lebih mencengkram tapi tidak anda paksakan. Dan tentunya aman serta murah. :)

Terlalu panjang jika saya utarakan bagaimana mereka melakukan itu semua dan kandungan kimia apa saja yang berefek kearah sana. Mudah-mudahan diartikel berikutnya saya bisa jelaskan satu per satu biar lebih detail.

Anyway, jika anda ingin memiliki produk alami yang memiliki semua ekstrak tumbuhan tersebut, silahkan tanyakan pada komentar postingan ini. Mudah-mudahan saya bisa membalasnya dengan cepat. Jangan takut, produk alami tersebut di produksi oleh perusahaan laboratories yang sudah terkenal dan 100% menggunakan ekstrak tumbuhan tersebut tanpa mengandung bahan kimia apapun. Dan teruji klinis.

No, saya tidak menjualnya. Saya punya referensi yang bagus untuk produk alami tertentu dengan kriteria yang sudah saya tuliskan tersebut dan menepis anggapan bahwa itu semua hanya bisa dilakukan secara operasi. Salah besar jika anda berpikiran demikian.  Cara alami bahkan lebih THE BEST baik dari hasilnya maupun cara kerja dan biayanya. Sangat jauh!

Jika ada yang ingin dipertanyakan bagaimana cara alami melakukan itu semua dan kajian ilmiah yang berhubungan dengannya, saya akan usahakan menulisnya pada artikel-artikel lanjutan, termasuk cara kerja kimia aktif dari unsur-unsur tersebut yang semua terbukti secara medis.

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Tertangkapnya Polisi Narkoba di Malaysia, …

Febrialdi | | 01 September 2014 | 06:37

Menjelajahi Museum di Malam Hari …

Teberatu | | 01 September 2014 | 07:57

Memahami Etnografi sebagai Modal Jadi Anak …

Pebriano Bagindo | | 01 September 2014 | 06:19

Kompas TV Ramaikan Persaingan Siaran Sepak …

Choirul Huda | | 01 September 2014 | 05:50

Ikuti Blog Competition Sun Life dan Raih …

Kompasiana | | 30 August 2014 | 17:59


TRENDING ARTICLES

BBM Bersubsidi, Menyakiti Rakyat, Jujurkah …

Yunas Windra | 5 jam lalu

Rekayasa Acara Televisi, Demi Apa? …

Agung Han | 6 jam lalu

Salon Cimey; Acara Apaan Sih? …

Ikrom Zain | 6 jam lalu

Bayern Munich Akan Disomasi Jokowi? …

Daniel Setiawan | 7 jam lalu

Kisah Ekslusive Tentang Soe Hok Gie …

Tjiptadinata Effend... | 9 jam lalu


HIGHLIGHT

Belajar Tertib Anak-anak Jepang di Taman …

Weedy Koshino | 7 jam lalu

9 Kompasianer Bicara Pramuka …

Kompasiana | 8 jam lalu

Dilarang Parkir Kecuali Petugas …

Teberatu | 8 jam lalu

Ini Kata Rieke Dyah Pitaloka …

Uci Junaedi | 8 jam lalu

‘Royal Delft Blue’ : Keramik …

Christie Damayanti | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: