Back to Kompasiana
Artikel

Medis

Ngesti Setyo Moerni

Berusaha mengurangi yang berakibat rusaknya Lingkungan, dimulai dari diri ku sendiri dan Keluarga

Maag Kronis Sembuh Berkat Herbal

REP | 09 April 2013 | 14:57 Dibaca: 730   Komentar: 6   3

Pengalaman  Pribadi Sembuh Dari Penyakit Maag Kronis

Ilustrasi dari blogspot.com

Bawang Putih Lanang membuat maag kronis saya berangsur sembuh.

Pengalaman Pribadi ini perlu saya sebar luaskan melalui media Kompasiana. Agar penderita yang senasib akan mendapat kesembuhan. Murah mudah dan tak kambuh lagi, penting tidak terlambat makan, kalau masalah stress saya angkat tangan, hilangkan stress dengan Berzikir, strees memicu meledaknya maag.

Ketika saya berusia tiga puluh lima tahun an saya terkena maag kronis, sering nyaris pingsan karena pusing yang amat sangat, mual, muntah dan sakit perut bagian lambung kejang. Obat kimia resep dokter, selalu dibawa kemana-mana, lama-lama memang selalu tergantung itupun tidak menjanjikan menjadi baik.

Yang membuat saya tersiksa karena saya tidak dapat minum kopi kesukaan dan cabe sesajen hidup, jangankan kopi, teh saja tidak bisa masuk langsung perih menggigit.

Saya suka membaca, dan menemukan artikel  di Kompas mengenai kasiat bawang putih lanang,  karena waktu itu saya belum kenal computer(kasihan).

Kita ambil sedikit saja dulu bawang putih mungkin 1/8  bagian tergantung ukuran bawang tersebut. Kemudian kita makan bersamaan dengan nasi sebagai penguat, mengurangi rasa perih dilambung.

Tidak boleh di goreng di sedu atau asinan pokoknya olahan, karena getah dari bawang mentahlah yang sangat manjur untuk obat.

Makan bawangnya harus bersamaan dengan makanan lain, sebaiknya nasi karena bawang putih itu mengandung getah yang menyebabkan rasa panas, apalagi terhadap lambung yang sedang mengalami iritasi karena maag. Jonjot-jonjot lambung  terlihat merah, kalau dilihat dari camera indoscopy.

Maka itu dianjurkan dimakan bersama makanan lain seperti nasi. Kenapa nasi? Nasi adalah makanan yang dapat membuat lambung terisi dengan padat tidak mengandung banyak udara. Jangan coba-coba di kunyah sendiri tanpa teman masuk kedalam perut, Karena panasnya tidak tertahankan.

Ketika kita makan ada rasa panas dan terasa begah(engap) teruskan, dicoba 2x sehari dulu,  makan siang, dan makan malam, timbul rasa panas dan agak perih, tak apa teruskan tidak lama. Proses pengobatan berjalan dari reaksi dari lambung yang terluka. Kenapa Bawang putih dapat menyembuhkan luka lambung karena mengandung  Zat Alisin, setara dengan Antibotik.

Setelah sehari, dua hari, kalau sudah merasakan ada kemajuan, kemudian ukurannya  ditambah menjadi ¼ dari bawang artinya volumenya bertambah, begitu seterusnya andalah yang dapat merasakan akan ditambah berapa besar ukurannya sesuai kesembuhan yang anda rasakan sendiri.

Pada waktu itu saya mengkomsumsi mulai dari  1/8, 1/4, 1/2 , selanjutnya mencapai satu butir bawang putih bertambah lagi menjadi dua, tiga, dan suka-suka karena lambung kita sudah kuat. Tapi jangan lupa bawang putih tidak boleh dimakan sendiri, harus dimakan dengan nasi, bawang putih sebagai lalapnya.

Pada akhirnya saya sudah berani melalap bawang lanang sampai lima butir. Yang membuat saya lebih bahagya lagi adalah ketika maag sudah sembuh total saya bebas makan dan minum:

-          Minum kopi

-          Makan gado-gado dengan delapan belas cabai rawit

-          Makan sushi dengan saos wasabinya

-          Kuat  lalap bawang lanang lima butir dan  bebas makan apa saja.

Makan bawang putih ada efeknya kecil :

-          Bau keringat, bau mulut kita kurang harum.

-          Kalau tekanan darah kita sedang drop jangan makan bawang putih dulu, karena bawang putih       menurunkan kadar tekanan darah.

Menurut saya tidak masalah bau mulut bisa dihilangkan dengan makan kopi, bau keringat juga ada olesan ketiak dari bahan organik untuk mencegah bau ketiak, maaf jangan memakai olesan kimia, bisa menyebabkan kanker.(sudah banyak beredar di BBM tentang ketiak kan) Karena ketiak didalamnya terdapat syaraf dan urat kacil yang berhubungan dengan otak dan payudara. Kalau terkontaminasi dengan obat kimia yang kandungannya merugikan kesehatan kita, lihat saja kaos kita selalu bewarna kuning mengeras, mengerikan bukan.

Yang penting kita sehat biar bau sedikit dan tidak mempunyai efek yang berarti, kalau kita minum obat kimia secara terus menerus, dikhawatirkan obat kimia tersebut mengendap di ginjal dan hati akan bekerja keras menetralisir zat kimia yang ada didalam obat tersebut.

Kandungan bawang putih menurut penelitian para ahli terdiri dari: Protein, Vitamin B1, Vitamin C, Kalsium, Posfor,Besi, Air, Lemak, Kalori.

Bagi yang ingin stamina seksualnya bertambah ngejreng, rutinlah mengkonsumsi bawang putih lanang.

Bawang putih lanang berguna untuk melawan baksil, kuman penyebab tbc, disentri dan gonore.

- Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

- Mencegah kanker

- Mengobati flue, membuat nafas jadi lega .

- Menghilangkan benjolan dan kutil, dengan rajin mengoleskan parutan bawang putih ke benjolan,  lama-lama benjolan akan mengempis.

Ini Pengalaman saya, efek panas di kulit dan agak gatal, kipas saja, setelah kering rasa tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Begitu Dahsyatnya kasiat bawang putih terhadap penyakit dan stamina, maka percayalah bahwa ALLOH sudah menyiapkan obat dari  tanaman, semua tanaman masing-masing memiliki  kasihat, tinggal bagaimana kita menggali dan melestarikan tanaman-tanaman tersebut.

Di Ciputat,  Tangerang Selatan sudah ada Puskesmas  yang menyediakan obat herbal/jamu didalam pengawasan Dinas Kesehatan. Dipersilahkan kepada pasiennya mau memakai obat kimia atau obat herbal, praktek setiap hari senin. Sekarang terserah anda yang akan menjalaninya.

+0+0+

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Hikayat Baru Klinting di Rawa Pening …

Dhanang Dhave | | 24 April 2014 | 14:57

Uniknya Gorila Bule di Pusat Primata …

Dzulfikar | | 24 April 2014 | 14:49

Kota: Kelola Gedung Parkir atau Hunian …

Ratih Purnamasari | | 24 April 2014 | 13:59

Arloji Sang Jenderal dan Si Putri …

Subagyo | | 24 April 2014 | 09:52

Mengenal Infrastruktur PU Lewat Perpustakaan …

Kompasiana | | 21 April 2014 | 15:12


TRENDING ARTICLES

Di Mana Sebenarnya MH370? Waspada Link …

Michael Sendow | 6 jam lalu

Bila Separuh Gaji Karyawan Memang untuk …

Agung Soni | 9 jam lalu

Demam Masha and Bear, Lagi-lagi Film Animasi …

Heru Andika | 13 jam lalu

Senayan, Panggung Baru Para Artis… …

Iswanto Junior | 14 jam lalu

Nasib Capres ARB (Ical Bakrie) dan Prabowo …

Mania Telo | 15 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: