Back to Kompasiana
Artikel

Makanan

Infobelanja

seorang blogger yang suka hal hal yang berbau dengan info belanja

Tips Alami untuk Kecilkan Perut

REP | 30 October 2013 | 09:17 Dibaca: 774   Komentar: 0   0

13830993881439403621

apakah anda masih krisis percaya diri dengan penampilan yang ada saat ini ? Merasakan kesulitan untuk menurunkan berat badan dan kurang pas dengan penampilan tubuh yang gemuk, perut yang buncit ? Sehatcantik kali ini memberikan beberapa cara sebagai solusi bagi masalah seputar perut agar terlihat langsing dan menarik.

Cara Alami Kecilkan Perut
Agar penampilan menjadi sempurna, selain berpenampilan ala selebritis dengan mengenakan busana, sepatu, aksesoris tata rias yang lengkap, rasanya ada saja yang kurang kalau memiliki perut gemuk, buncit. Cobalah cara sederhana dan alami mengecilkan perut sebagai berikut :
1. Rajin dan Rutin Berolahraga
Melalui olah raga banyak manfaat yang akan diperoleh terlebih untuk jangka yang panjang akan memberi jaminan hidup sehat dan bugar dimasa senja. Rajin dan rutin berolahraga membawa dampak positif dalam pembentukan tubuh seseorang dan dengan teratur berolah raga dapat mengecilkan perut, seperti berlari di tempat selama 30 menit, berenang, bermain lompat tali selama 1 jam, naik turun tangga selama 5-10 menit, bermain hulahop sekitar 30 menit, bermain tenis, melakukan sit up 15 menit

2. Pola Makan Yang Teratur
Mulailah dibiasakan untuk mengawali kegiatan sehari-hari dengan sarapan atau makan pagi yang teratur. Baik bagi kesehatan tubuh juga akan memberikan suatu pola makan yang teratur dalam kehidupan seseorang. Lalu diikuti dengan makan siang dan makan malam yang teratur. Sebagai makanan selingan disiang hari maupun malam hari sebaiknya konsumsilah buah-buahan hal ini akan mempercepat berkurangnya bentuk buncit pada perut anda. Hindari jenis makanan goreng-gorengan untuk cemilan baik siang hari maupun malam hari. Untuk sarapan pagi penuhilah kebutuhan tubuh untuk beraktifitas seharian misalkan kentang rebus, roti, telur, susu atau sereal. Begitu pula makan siang dan makan malam penuhilah dengan gizi yang cukup, usahakan menu 4 sehat lima sempurna, hanya untuk makan malam porsi karbohidrat tidak terlalu banyak disarankan banyak sayuran dan buah-buahan. Akan lebih lengkap kalau mengkonsumsi teh hijau sebagai minuman yang dapat membakar lemak karena kandungan polifenolnya dan mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh serta bisa membantu sirkulasi glukosa sehingga proses penyusutan perut yang buncit dapat lebih cepat

3. BAB Secara Teratur
BAB alias buang air besar yang dilakukan secara teratur sangatlah penting, karena kesehatan usus akan terjaga dan perut akan terlihat langsing sebab tidak ada kotor yang menimbun dan menumpuk dalam perut. Oleh karena itu perbanyaklah mengkonsumsi serat agar BAB lancar dan teratur setiap harinya dan janganlah menahan-nahan bila merasakan mau BAB

sumber : evoucher blog

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

BMI Hongkong Tertipu 60 Juta Oleh “Bule …

Fey Down | | 25 October 2014 | 17:32

ATM Susu …

Gaganawati | | 25 October 2014 | 20:18

[PALU] Kompasiana Nangkring Bareng BKKBN di …

Kompasiana | | 01 October 2014 | 15:12

Gayatri Wailisa, Anggota BIN? Perlukah …

Arnold Adoe | | 25 October 2014 | 16:01

Inilah Daftar Narasumber yang Siap Beraksi …

Kompasiana | | 20 October 2014 | 15:40


TRENDING ARTICLES

Serunya di Balik Layar Pemotretan Presiden …

Gatra Maulana | 5 jam lalu

BMI Hongkong Tertipu 60 Juta Oleh “Bule …

Fey Down | 7 jam lalu

Hatta Rajasa Tahu Siapa Bandit Migas …

Eddy Mesakh | 8 jam lalu

Presiden Jokowi, Ibu Negara, dan …

Sintong Silaban | 9 jam lalu

Kerumitan Membentuk Kabinet …

Mas Isharyanto | 10 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: